MTs Gondang Wonopringgo

Santriwati IBS MTs Gondang Diterima di MAN IC Pekalongan

Rombongan siswa – siswi MTs Gondang yang mengikuti tes seleksi masuk MAN IC Pekalongan (tengah) Kepala Sekolah Kastolani, S.Pd., (sebelah kiri Kepala Sekolah) santriwati IBS yang diterima di MAN IC Pekalongan Khanifah Arifatul Aulia

WONOPRINGGO – Kabar gembira bagi keluarga besar keluarga besar MTs Gondang program Islamic Boarding School (IBS), bagaimana tidak, salah satu siswinya yang nyantri di Ponpes Modern Gondang, Khanifah Arifatul Aulia kelas 9A-1 berhasil lolos dalam seleksi masuk di MAN IC Pekalongan.

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Pekalongan merupakan salah satu prototipe madrasah unggulan berbasis asrama di Indonesia. Pendirian MAN Insan Cendekia ini bertujuan untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam bidang Keimanan dan Ketakwaan (IMTAK), menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), mempunyai wawasan keislaman dan kebangsaan yang baik, serta mampu mengaktualisasikannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Di samping itu, keberadaan MAN Insan Cendekia ini diharapkan dapat berfungsi sebagai Magnet School,yaitu menjadi model dan inspirasi bagi madrasah-madrasah lain di sekitarnya.

PPDB MAN IC ini merupakan salah satu instrumen untuk menjaring calon peserta didik yang potensial ditinjau dari sisi akademik, keagamaan, kepribadian, dan kesehatan, sehingga diharapkan dapat mengikuti pendidikan secara optimal di madrasah dengan sistem berasrama. Di samping itu, PPDB MAN IC Tahun Pelajaran 2020/2021 diharapkan dapat menjaring peserta didik yang berpotensi, yang dapat dilihat dari beberapa indikator tes bakat skolastik peserta didik berupa: kemampuan verbal, kemampuan kuantitatif /numerik, kemampuan logika /penalaran, dan kepribadian, serta tes akademik yang meliputi bidang studi: Matematika, IPA (Fisika dan Biologi), Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, dan Bahasa Arab.

Kabar gembira ini langsung disambut baik Kepala Sekolah MTs Gondang, Kastolani, S.Pd, “Alhamdulillah,
kami keluarga besar MTs Gondang mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT. atas karunia-Nya anak kami dapat diterima di MAN IC.”

Pada kesempatan ini pula ia juga ucapkan terimakasih kasih yang sebesar-besarnya kepada ketua dan pengurus Yayasan Gondang yang telah memberi dukungan selama proses pendaftaran, kemudian Bapak / Ibu wali kelas, Bapak / Ibu guru yang telah membimbing, mendorong, memotivasi, dan memfasilitasi selama proses pendaftaran di MAN IC.

Tak lupa Pak Olan sapaan akrabnya juga berterimakasih kepada semua keluarga besar MTs Gondang, Bapak / Ibu wali santri kelas 9, yang telah memberi doa restu, tak ketinggalan teman-teman Khanifah, yang selalu mendorong dan saling kerja sama dalam proses belajar selama ini.

“Selanjutnya mohon doa restu semoga Khanifah dapat melanjutkan dan mengikuti pendidikan di MAN IC dengan mudah dan dapat mencapai prestasi yang terbaik”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *